Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Lansia

Setiap manusia yang memasuki usia lansia pada umumnya akan mengalami masalah yang sama yaitu mulai hilang atau berkurangnya nafsu makan dan beberapa kasus hanya menurunkan porsi yan di makan hal tersebut …

6  Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas

Untuk beberapa alasan, kadang membeli mobil bekas juga bisa dijadikan ide pilihan yang baik. Terlebih memang kebanyakan tidak semua orang mampu membeli mobil baru. Apalagi untuk orang – orang yang masih …

4 Efek Kesehatan Akibat Salah Pilih Botol Susu

Susu merupakan asupan nutrisi yang wajib diberikan pada bayi sejak ia lahir ke dunia, khususnya ASI. Namun, ada beberapa ibu yang mengeluhkan produksi ASI kurang optimal disebabkan banyak faktor seperti kesehatan, …

Tips Simple Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
0 Comments

Sebelum menentukan pilihan terhadap asuransi kesehatan memang kita perlu pertimbangan yang benar-benar matang, untuk siapapun itu asuransinya baik untuk diri sendiri, keluarga, teman atau kerabat dekat lainya. Memilih asuransi bukan hanya biaya yang harus di pertimbangkan, tapi pelayanan juga harus menjadi jaminan no satu. Tapi terlepas dari biaya, asuransi kesehatan tentu harus di pilih sesuai kebutuhan dan kondisi dompet.

Sebenarnya pemerintah Indonesia sudah menyediakan BPJS ( Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), tapi meski begitu tidak ada salahnya memiliki asuransi kesehatan sendiri karena memiliki asuransi itu juga penting. Salah satu alasan paling mudah kenapa mesti memiliki asuransi kesehatan sendiri adalah untuk saling melengkapi dari jaminan kesehatan yang sudah ada dari pemerintah. Apabila terdapat penyakit yang memang tidak bisa di tanggung oleh BPJS, maka alternatifnya asuransi kesehatan di harapkan mampu mengcover penyakit tersebut.

Asuransi kesehatan pada saat ini bukanlah hal yang aneh lagi, karena terdapat banyak sekali asuransi yang beredar di masyarakat. Setiap penyedia asuransi kesehatan menawarkan kunggulannya sendiri, menyediakan penawaran yang sesuai untuk masyarakat dari berbagai kelas ekonomi.

Beberapa penawaran asuransi yang beredar saat ini tentunya ada yang bebas premi atau juga harga yang murah hingga yang mahal. Walaupun dasar dari setiap asuransi itu di pengaruhi dari jumlah premi untuk apa yang di terima. Tapi tentu saja memilih asuransi tidak memandang satu aspek saja berdasarkan premi, harus teliti dalam memilih produk asuransi kesehatan terbaik agar bermanfaat suatu hari ketika anda atau orang terdekat sedang membutuhkan pelayanan kesehatan terbaik.

Untuk yang galau dalam menentukan pilihan dalam membeli asuransi simak beberapa tips yang mungkin bisa menjadi solusi kegalauan memilih asuransi.

  1. Pahami prodak asuransi

Secara pribadi hal terberat dalam memilih asuransi adalah bagian ini yang mana kita harus memahami sistem yang dipakai oleh penyedia asuransi. Salah satu prodak yang sering di tawarkan adalah cash plan. Prodak ini membuat konsumen mendapatkan sejumlah dana reimbruse ketika dalam kondisi sakit. Pada umumnya preminya memang lebih murah, tapi dana yang di terima tergantung kesepakatan awal saat deal membeli prodak asuransi.

Jadi misalnya perjanjian awal ketika sakit mahal pihak asuransi kesehatan memberikan dana rawat perharinya sebesar 3 juta. Lalu ketika anda mengalami sakit dengan biaya rawat inap 3 juta selama 7 hari maka uang yang akan di dapatkan adalah 21 juta untuk membayar rawat inap. Tapi pihak asuransi tidak akan menanggun di luar biaya 3 juta tersebut sebagai contoh biaya 3 juta hanya untuk rawat inap belum termasuk obat-obatan serta control ketika keluar dari rumah sakit, jadi di luar 3 juta tersebut mesti bayar sendiri.

Sementara untuk produk asuransi kesehatan terbaik tidak hanya menanggung biaya rawat tapi juga terdapat limit obatnya, dokter spesial dll Misalnya untuk di luar biaya rawat inap di tanggung 500 ribu.

  1. Asuransi Keluarga

Untuk menghemat biaya pengeluaran asuransi kesehatan pilihlah asuransi keluarga baik yang belum punya anak atau masih tinggal bersama orang tua. Lebih mudah serta praktis karena setiap anggota keluarga memiliki asuransi kesehatan yang sama dengan satu biaya yang terjangkau.

Beberapa point penting lainnya ketika memilih asuransi kesehatan tentunya adalah memahami syarat untuk rawat inap dan pastikan untuk membeli asuransi ketika masih sehat serta sedini mungkin.

Untuk mendapatkan informasi asuransi kesehatan terbaik bisa di dapatkan di smarterhealth.id, anda bisa mendapatkan informasi kesehatan sesuai kebutuhan dan budget yang ada.