Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

Mobil Seken Paling Diburu Masyarakat Indonesia
0 Comments

Khusus di Indonesia untuk pangsa pasar mobil murah di kuasai oleh beberapa merk yaitu Brio, Toyota Agya dan tentunya tidak lupa dengan Daihatsu Ayla sebagai salah satu mobil paling populer untuk penjualan versi barunya.

Nah ketiga merk serta tipe itu merupakan yang paling di sukai di kalangan masyarakat Indonesia khususnya menengah keatas. Namun khusus untuk kategori mobil bekas, ayla bekas dan brio bekas menjadi mobil yang paling di minati oleh orang-orang Indonesia. Berbeda dengan agya yang cenderung di cari untuk versi barunya.

Salah satu tempat jual beli kendaraan yaitu Seva.id menyatakan bahwa kebanyakan orang-orang membeli mobil cenderung lebih minat dengan sistem kredit baik itu di masa pandemi atau ketika maish dalam kondisi normal.

Karena tingginya minat masyarakat terhadap kedua tipe tersebut terutama dalam kondisi bekas membuat stock mobil ayla bekas, agya dan brio menjadi sedikit lebih sudah di dapatkan. Meskipun stock barang tidak banyak namun tidak membuat harga dari mobil-mobil tersebut melonjak tinggi.

Honda Brio dengan model generasi yang pertama dan generasi yang kedua menjadi yang paling banyak di cari di susul dengan Agya dan Ayla.

Harga dari Honda Brio sangat bervariasi mulai dari 100-180jutaan tergantung dengan modelnya. Tentu harga tersebut jauh lebih mahal di bandingkan dengan Agya dan Ayla yang di sekitar angka Rp 50-100 jutaan.

Sebelum memutuskan membeli mobil seken tidak ada salahnya untuk membaca tentang tips membeli mobil bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas

  1. Sesuaikan dengan kondisi dompet

Sebaiknya anda tidak memasakan diri untuk membeli mobil bekas baik kredit atau cash yang membuat kondisi keuangan menjadi sangat sempit. Tentunya ini bisa berakibat gali lubang tutup lubang yang mana habis beli mobil terus di jual lagi. Jadi belilah mobil sesuai budget atau di tunda dulu sampai kondisi ekonomi mengkondisikan.

  1. Surat lengkap

Nah ini yang paling penting, apabila anda tinggal di kota dimana peraturan lalu linstas sudah ketat sebaiknya belinya mobil yang dokumennya lengkap.  Bahkan kalau bisa cari yang mana dokumennya bisa balik nama karena masih tersedia KTP pemilik aslinya, tapi kalau tidak bisa juga tidak apa-apa yang penting dokumen lengkap pajakpun hidup.

  1. Mesin & Body

Tidak ada salahnya membeli mobil mebawa orang yang paham akan mesin dari kendaraan tersebut. Secara pribadi ketika membeli kendaraan bekas saya lebih suka membawa orang bengkel dengan memberikan ia tip 100ribuan untuk mengecek secara detail kondisi mesin. Karena lebih baik kehilangan uang Rp 100,000 di bandingkan harus keluar masuk bengkel setelah di beli.

Nah semoga bermanfaat informasi mobil seken paling laris di lengkapi dengan tips membeli mobil. Semoga bermanfaat