Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

5 Tips Memilih Pembalut Wanita yang Tepat
0 Comments

Pembalut wanita pada dasarnya digunakan untuk membantu menjaga kebersihan kewanitaan saat menstruasi tiba. Dengan menggunakannya, wanita tetap dapat beraktivitas dengan nyaman pada saat menstruasi. Selain itu, pembalut dapat disesuaikan juga dengan aktivitas Anda, apakah pilih pembalut bersayap atau pembalut tidak bersayap.

Karena dibutuhkan oleh semua wanita, kini pembalut dapat ditemukan dengan mudah dan dalam berbagai macam merek dan bahan. Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan pembalut mana yang berkualitas dan tidak. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan sebelum memilih pembalut.

Cara Memilih Pembalut Wanita

  1. Penyerapan yang Baik

Pembalut yang bagus haruslah dapat menyerap cairan darah menstruasi dalam jumlah banyak. Dengan begitu, Anda tetap dapat beraktivitas dengan nyaman karena pembalut tetap dalam keadaan kering. Pilih juga pembalut yang dapat bertahan dalam kurun waktu 4 sampai dengan 7 jam tanpa ganti.

Selain hal itu, Anda juga harus pilih pembalut yang memiliki gel pada lapisan untuk penyerapan. Lapisan gel tersebut memiliki fungsi untuk menahan cairan haid atau darah menstruasi dan mengubahnya menjadi berbentuk gel.

  1. Sesuaikan Struktur Pembalut

Pembalut memiliki struktur dan bentuk yang tidak sama. Ada yang menggunakan sayap atau wings, ada juga non-wings. Untuk beberapa orang, mungkin akan merasa nyaman menggunakan pembalut yang memiliki sayap karena kuat menahan bocor. Namun, ada juga orang yang kurang nyaman dengan pembalut dengan sayap tersebut.

Mengingat menstruasi memiliki siklus, Anda dapat menyesuaikan jenis pembalut berdasarkan waktu menstruasi. Pada saat awal menstruasi, darah yang keluar sedang banyak sehingga sangat pas untuk menggunakan pembalut yang memiliki sayap karena dapat menahan dengan baik. Setelah darah haid mulai berkurang, Anda dapat menggunakan pembalut tanpa sayap.

  1. Perhatikan Tekstur Pembalut

Tekstur pembalut juga harus Anda perhatikan sebelum memilihnya. Pilih pembalut yang memiliki tekstur lembut dan nyaman untuk kulit. Hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya rasa gatal berlebih dan juga iritasi pada saat menstruasi datang.

  1. Perhatikan Panjang Pembalut

Anda dapat pilih pembalut yang ukuran panjangnya menutupi vulva sampai distal anus agar darah menstruasi dapat terserap sempurna. Untuk itu, Anda dapat pilih pembalut dengan panjang mulai dari 20 cm sampai dengan 40 cm atau sesuai dengan ukuran Anda.

  1. Pilih Ketebalan yang Sesuai

Ketebalan pembalut sebenarnya tergantung dengan kenyamanan masing0masing. Anda dapat pilih pembalut dengan ketebalan bermacam-macam seperti reguler, tipis, dan juga tebal. Pada saat menstruasi yang datang lumayan deras, memilih pembalut tebal adalah pilihan yang tepat. Namun, jika menstruasi tidak terlalu besar, pembalut dengan ketebalan reguler atau tipis bisa Anda pilih.

Memilih pembalut yang tepat merupakan hal yang penting. Anda boleh pilih pembalut bersayap atau tidak bersayap, tebal atau tipis, panjang atau pendek, asalkan dapat membuat Anda merasa nyaman saat menstruasi. Jika Anda ingin mencari tahu informasi seputar pembalut dan menstruasi dengan lengkap, langsung saja kunjungi situs charmgirlstalk.com.