Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas
0 Comments

Untuk beberapa alasan, kadang membeli mobil bekas juga bisa dijadikan ide pilihan yang baik. Terlebih memang kebanyakan tidak semua orang mampu membeli mobil baru. Apalagi untuk orang – orang yang masih memperjuangkan diri untuk memperoleh kehidupan ekonomi yang mapan.

Namun demikian, dalam membeli mobil bekas tentunya berbeda dengan membeli baru. Walaupun harga lebih murah, tapi pastikan terlebih dahulu kondisi mobil memang sesuai harga pasaran. Misalnya, jika anda berdomisili di bandung. Maka cari tau berapa pasaran harga mobil bekas bandung pada umumnya. Tentunya ini merupakan hal yang harus diperhatikan agar tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Untuk itu, beriktu berikut beberapa tips yang bisa dpertimbangkan sebelum membeli mobil bekas. Yaitu :

  1. Perhitungan harga dan kondisi mobil

Mobil bekas tentunya lebih murah daripada mobil baru. Tapi pastikan murah yang dimaksud bukan jenis murahan. Untuk itu, harus di cocokan terlebih dahulu antara harga dan kondisi barang. Apakah harga yang dikeluarkan akan sesuai dengan mobil yang nantinya didapatkan.

  1. Cek kelengkapan Dokumennya

Pastikan untuk mobil bekas bandung yang akan dibeli memiliki surat – surat yang lengkap. Seperti kelengkapan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) nya.  Pastikan BPKB dan STNK yang diberikan asli guna menghindari dari aksi penipuan atau dari kasus penjualan mobil curian.

  1. Cek ke bengkel resmi.

Jika anda tidak tau dengan pasti tentang mobil, baiknya dibawa langsung ke ahlinya untuk di cek terlebih dahulu. Tentunya tidak hanya tampilan luar, tapi juga mesin dan suku candang lainnya.

  1. Pastikan pajak kendaraan masih hidup.

Ini poin wajib yang harus di perhatikan sebelum membeli mobil bekas. Karena banyak mobil bekas yang di jual murah lantaran telat bayar pajak.

  1. Asuransi kendaraan.

Biapun mobil bekas, sebaiknya belilah mobil yang tetap di linduni oleh asuransi. Ini diperlukan untuk memberikan perlindungan pada mobil agar anda terhindar dari kerugian finansial yang menjadi resiko kedepannya.

  1. Lihat catatan servisnya

Untuk memastikan kualitas dari mobil yang di beli, tentunya harus jeli. Untuk itu, ada baiknya jika mengecek terlebih dahulu dari histori servis mobil yang telah di lakukan.