Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

6 Makanan Penambah Imun Tubuh dari Buah dan Sayuran
0 Comments

Imun yang kuat diperlukan sekali selama masa pandemi agar tidak mudah terserang virus, apa lagi untuk lansia yang sangat rentan. Usaha untuk menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan penambah imun tubuh dari buah dan sayuran.

  1. Jeruk

Jeruk merupakan jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Ada banyak jenis jeruk yang bisa dimakan yaitu jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk mandarin, atau jeruk manis. Buah ini aman dikonsumsi setiap harinya oleh lansia selama tidak ada masalah asam lambung.

Jeruk bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena proses kerjanya dengan meningkatkan produksi sel darah putih. Manfaat sel darah putih untuk melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu vitamin C ini juga bisa membantu memulihkan flu dengan lebih cepat.

  1. Pepaya

Makanan penambah imun tubuh dari buah-buahan dengan mengonsumsi pepaya yang juga kaya vitamin C. Pepaya juga memiliki kandungan yang antiinflamasi, kalium, folat, dan magnesium. Jumlah pepaya yang dimakan adalah satu buah ukuran sedang. Anda bisa membelinya kapan saja karena pepaya juga harganya lebih murah.

  1. Delima

Delima juga menjadi buah yang bisa membantu menambah imun tubuh karena salah satu khasiat di dalam buah ini bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Tubuh akan tercegah dari berbagai risiko penyakit apa lagi untuk bakteri yang bisa tumbuh dengan cepat di dalam mulut.

Anda pun akan terhindar dari penyakit radang gusi. Ekstrak dari buah delima bisa melawan virus yang menyebabkan flu, herpes, atau pun virus corona yang masih merajalela hari ini. Buah ini juga aman dimakan oleh lansia.

  1. Sawi

Makanan untuk imunitas selain buah juga bisa dari sayuran. Sawi merupakan salah satu pilihan terbaik dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Sayur hijau ini juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh yaitu kalsium, kalium, vitamin A, dan serat.

  1. Brokoli

Brokoli memang jenis sayur yang enak untuk disajikan dengan apa saja. Biasanya sayur ini penyajiannya dengan dibuat sup, dikukus, atau dijadikan capcay. Kandungan vitamin C di dalam sayur bisa memenuhi sampai 57% kebutuhan vitamin C untuk tubuh. Sayur ini juga bisa mencegah risiko penyakit jantung.

  1. Cabai

Cabai ternyata bisa menjadi makanan yang membantu menambah imun tubuh menjadi lebih baik. Bagi yang suka cabai ini tentu kabar gembira karena di dalam cabai juga mengandung vitamin C. Di dalam cabai juga ada kandungan capsaicin yang sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Buah sebagai makanan penambah imun tubuh tentunya bisa Anda makan langsung atau dijadikan salad buah. Buat sayuran bisa dijadikan sebagai menu makanan utama dengan lauk-pauk. Jaga kesehatan dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.