jenolan cave sydney
0 Comments

Dapat dikatakan ibu kota dari New South Wales ini merupakan salah satu kota termahal seantero benua Australia. Sydney juga merupakan salah satu kota terpadat di Australia dan Oseania. Sebagai kota terpadat, Sydney juga menyimpan banyak sekali kisah dan sejarah yang ia pernal lalui, pasalnya Sydney merupakan tempat bernaungnya suku asli Australia sejak 30 ribu tahun yang lalu, sampai akhirnya James Cook mendarat di tanah ini pada 1770.

Selain menjadi kota termahal di Australia dan Oseania, Sydney juga menjanjikan kualitas hidup yang sangat baik. Bahkan pada awal 2018 ini, Sydney telah dinobatkan menjadi 10 kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Dengan menjanjikan kualitas hidup yang baik, Sydney juga banyak sekali menjanjikan spot wisata yang sangat berkesan dan patut Anda kunjungi ketika sudah memiliki rencana untuk terbang ke Negeri Kanguru, khususnya Sydney.

Siapkan waktu yang tepat untuk Anda berlibur, lalu pesan tiket pesawat ke Australia untuk penerbangan langsung ke Sydney. Setelah Anda persiapkan waktu cuti dan pemesanan tiket, saatnya Anda baca artikel ini sampai selesai dan dapatkan informasi lengkap mengenai spot menari yang wajib Anda kunjungi di Sydney.

Jenolan Cave

Ingin menambah pengalaman berlibur yang mengesankan? Itu berarti Anda wajib mengunjungi spot menarik yang berada di dalam Blue Mountains ini. Goa Jenolan merupakan salah satu destinasi (sedikit) ekstrem yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berada di Sydney. Anda dapat mengeksplor destinasi wisata yang merupakan goa terbuka paling tua di dunia.

Museum of Sydney

Sebagai wisatawan mancanegara, sangat disayangkan kalau Anda hanya mengunjungi beberapa spot outdoor saja seperti pantai. Kunjungilah beberapa museum menarik, salah satunya seperti Museum of Sydney ini. Berada di bekas kediaman Gubernur Arthur Phillip, museum ini menyajikan banyak informasi mengenai sejarah kota Sydney. Koleksi yang terdapat dalam museum ini seperti penemuan arkeologi, perkakas Aborigin, gambar, serta dokumen yang sangat lengkap untuk Anda pelajari.

Shark Island

Sydney juga memiliki kawasan wisata yang terbilang sangat unik, yaitu Shark Island. Pada awalnya, destinasi ini bukan merupakan spot wisata, melainkan sebuah situs karantina hewan serta depot angkatan laut. Spot rekreasi ini buka setiap hari dan meneria banyak sekali pengunjung mulai dari 9 pagi hingga 5 sore, dan hanya membayar sekitar AUD 20 saja (sudah termasuk biaya pendaratan Sydney Harbour National Park)

Circular Quay

Belum sahih rasanya kalau mendarat di kota Sydney, namun belum mengabadikan momen Anda di Circular Quay ini. Pasalnya, Circular Quay ini menjadi tempat kelahiran kota Sydney sekaligus menjadi sebuah spot dengan background yang meliputi banyak bangunan ikonik Sydney. Pelabuhan ini berada di sebelah tepi utara dari distrik pusat perniagaan di Sydney Cove. Selain itu kawasan ini juga menjadi sebuahkawasan pemerintahan lokal kota Sydney. Circular Quay ini dibuka setiap hari, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memasuki kawasan ini, karena tidak dipungut biaya sepeserpun.

Australian Museum

Kalau sebelumnya menyinggung museum khusus Sydney saja, kali ini Anda juga dapat mengunjungi museum yang mengkaji sejarah Australia secara keseluruhan. Terdapat sekitar 40 ribu artefak yang dapat Anda temukan ketika melangkah ke museum yang berada di pusat perniagaan Sydney ini. Anda akan menemukan burung tropis hingga mineral langka di museum ini.

Avalon Beach

Bila Anda merupakan penggemar dari serial TV berjudul Baywatch, berarti Anda pernah menikmati pemandangan Avalon Beach dari layar kaca. Namun, jika Anda sedang berada di Sydney, spot terbuka nan indah ini wajib masuk dalam list tempat yang wajib Anda kunjungi. Di Avalon Beach, Anda juga dapat mengikuti kegiatan selancar karena ombaknya yang tidak terlalu ekstrem membuat tempat ini sangat cocok bagi Anda yang baru belajar surfing. Selain itu, di sini juga terdapat lapangan golf, jadi bagi Anda yang tidak suka dengan water recreation, Anda dapat mencoba bermain golf sebagai penyempurna waktu liburan dan kegiatan Anda di sini.

Powerhouse Museum

Sydney memang memiliki beberapa museum menarik yang patut menjadi list liburan Anda. Museum yang berdiri sejak 1879 ini memiliki daya tarik tersendiri karena menyajikan berbagai informasi mengenai teknologi, sains, transportasi, hingga komputer dengan koleksi sekitar 400 ribu artefak lebih. Selain itu, Anda uga dapat menikmati pameran Star Trek dan Lord of the Rings sebagai pameran kontemporernya.

shares