Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

Jenis Susu Tinggi Protein Hewani dan Protein Yang Harus Kamu Tahu
0 Comments

Susu tinggi protein sangat penting bagi tubuh karena menjaga asupan protein pada tubuh. Susu merupakan minuman dengan kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi.

Susu yang tinggi protein ini dapat ditemukan pada hewan dan tumbuh-tumbuhan. Tentunya tinggal disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.

Nah, di artikel ini kami akan membahas beberapa jenis susu yang kandungan proteinnya tinggi dan pastinya sangat cocok untuk dikonsumsi. Berikut daftarnya :

1. Susu sapi

Susu sapi merupakan jenis susu dengan kandungan protein yang tinggi. Susu ini paling sering dan umum dikonsumsi jika membutuhkan susu yang kandungan proteinnya tinggi.

Susu sapi memiliki kandungan protein, fosfor, vitamin, kalium dan protein yang sangat bagus untuk tubuh. Satu gelas susu sapi memiliki 300 miligram kalsium yang mampu mencukupi kebutuhan kalsium orang dewasa.

Susu sapi memiliki jumlah protein lebih tinggi dibanding susu kedelai. Serta memiliki kandungan setengah asupan B12 harian.

2. Whey Protein

Jenis susu tinggi protein ini termasuk ke dalam susu suplemen yang dibutuhkan tubuh. Whey protein adalah jenis susu yang bagus untuk menambah masa otot.

Susu ini juga bagus untuk menjaga berat badan tubuh jadi proporsional. Whey protein termasuk susu sapi sehingga kandungan di dalamnya tidak terlalu berbeda dari sebelumnya.

Yang harus kamu tahu, Whey Protein mampu diserap otot lebih baik dibanding susu jenis lain. Ini yang membuat susu ini cocok dikonsumsi binaragawan.

3. Susu kambing

Susu kambing adalah jenis susu dengan kandungan protein yang tinggi. Tak hanya itu, kandungan lemak di dalam susu kambing sangat mudah dicerna tubuh dibanding jenis susu lainnya.

Kandungan di dalam susu kambing juga sangat lengkap. Mulai dari kalium, fosfor, magnesium dan juga zat besi. Kandungan tersebut membuat susu kambing sangat bagus untuk menjaga darah dan mengatasi pengapuran tulang.

Bagi yang punya riwayat kolesterol, kamu juga bisa mengkonsumsi susu kambing secara rutin. Susu kambing juga memiliki kandungan untuk mengatasi dan merawat usus yang sedang bermasalah.

4. Susu Almond

Susu almond memiliki rasa yang ringan dan mirip seperti kacang pada umumnya. Rasa manis dalam susu almond juga sangat khas dan pas.

Hal tersebut muncul berkat mentega almond atau almond utuh yang dicampur dengan air. Susu almond menjadi susu tinggi protein nabati yang cocok dikonsumsi siapapun.

Dibanding susu lainnya, susu almond memiliki kandungan lemak dan kalori yang sedikit. Belum lagi susu ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Bagi yang membutuhkan susu tinggi protein, beberapa rekomendasi di atas dapat dipilih sesuai keinginan.

Ingat, baik susu nabati atau hewani di atas punya kelebihannya masing-masing. Kami sarankan menentukannya dengan kondisi tubuh masing-masing.