Langkah-langkah Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

Bahasa Korea merupakan salah satu bahasa yang menarik sekaligus menantang untuk dipelajari. Hal ini karena bahasa Korea memiliki aksara sendiri, tidak memakai huruf latin seperti yang digunakan bahasa asing lain seperti …

Empat Jenis Ujian TOEFL yang Wajib Kamu Ketahui

Sudah tahu belum kalau ujian bahasa Inggris TOEFL memiliki empat jenis ujian yang masing-masingnya memiliki perbedaan tertentu? Kamu mungkin pernah mendengar TOEFL test online, dan ada juga yang menggunakan kertas seperti …

Solusi Melunasi Pinjaman untuk Modal Usaha Awal

Pinjaman untuk modal usaha awal sudah cair dan dimanfaatkan, tinggal melaksanakan kewajiban untuk membayarnya. Berikut solusi melunasi pinjaman supaya tidak terjadi gagal bayar yang berpotensi memasukkan nama kita ke daftar hitam …

Keuntungan Menerapkan Makan Bersama Dalam Perkembangan Anak
0 Comments

Makan bersama merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dimana kita dapat melakukan kegiatan maka ditemani dengan riuhnya suasana meja makan yang ada. Terlebih makan bersama terkadang identic dengan banyaknya menu makanan yang disajikan dibandingkan dengan masak sendiri ataupun beli makanan diluar. Momen ini memang terlihat membosankan dan remeh saat kita berada dirumah. Tetapi saat kita sudah hengkang dari rumah, kegiatan makan bersama merupakan kegiatan yang sangat dirindukan dan diinginkan.

Kegiatan makan bersama keluarga yang dilakukan secara berkala ternyata membentuk kepribadian kita. Mungkin kita hanya sadar ketika disuruh untuk makan saja dan menyapa semua anggota keluarga. Namun, kegiatan  makan bersama keluarga yang dilakukan mampu mendukung pembentukan mental kita maupun pola hidup kita. Dimana jika makan bersama keluarga yang kerap dilakukan pagi dan malam dilakukan pada jam tertentu maka biasanya kita cenderung untuk craving for food pada jam tersebut. Sehingga kita punya pola konsumsi makanan yang baik.

Kegiatan makan bersama keluarga penting dilakukan baik tiap hari maupun berkala. Terutama jika ada anak yang masih berusia muda. Kegiatan makan bersama keluarga sangat penting dilakukan. Dimana kegiatan ini mampu menunjang kepribadiannya ketika tumbuh dan berkembang. Bagaimana bisa makan bersama keluarga dapat berperan mendukung anak untuk tumbuh dan berkembang?

Kegiatan makan bersama keluarga yang dilakukan secara berkala selalu diselingi oleh kegiatan canda tawa serta obrolan ringan. Kegiatan ini mampu menunjang anak untuk membuka diri mereka dan menceritakan kegiatan mereka. Dimana kegiatan tersebut penting dalam mendukung aktivitasnya dan juga mendukung mental anak. Sebab, dengan melakukan kegiatan tersebut, mereka merasa didukung dan mendapatkan perlindungan dari keluarganya.

Ada banyak sekali keuntungan makan bersama keluarga dalam menunjang pertumbuhan anak. Berikut merupakan beberapa keuntungan yang didapatkan ketika melakukan kegiatan makan bersama keluarga :

  1. Menerapkan pola hidup sehat dengan kegiatan konsumsi rutin dan makanan bergizi
  2. Mendukung kemampuan verbal anak melalui kegiatan komunikasi yang dilakukan
  3. Mendukung mental anak karena merasa memiliki dan ada yang melindungi
  4. Mengajarkan kepada anak pentingnya rasa saling memiliki
  5. Mendukung kebutuhan nutrisi anak sehingga dapat menjalani harinya dengan baik
  6. Memiliki waktu bersama orang tuanya

Beberapa keuntungan makan bersama keluarga diatas akan mendukung masa pertumbuhan dan perkembangan anak dalam menjalani kegiatannya. Selain itu, kegiatan makan bersama keluarga yang dilakukan mampu menunjang anak untuk memiliki quality time dengan orang tuanya dan keluarga ketika mereka di rumah.

Ditengah kesibukan orang tua dalam bekerja terkadang anak tidak memiliki cukup waktu untuk bercengkrama bersama dengan orang tua mereka. Dengan meluangkan waktu untuk kegiatan makan bersama keluarga, anak akan mendapatkan kasing sayang orang tuanya.