Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Tanya Dokter Online

Di era sekarang, banyak sekali platform yang menyediakan tanya dokter online agar memudahkan kalian yang ingin berkonsultasi seputar kesehatan. Dengan platform tersebut, kegiatan konsultasi menjadi lebih praktis, anti ribet dan tentunya …

Tips Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal Tanpa Menggunakan Obat

Masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan sebuah masalah yang banyak dialami. Banyak orang yang mengandalkan obat-obatan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Masalah darah tinggi yang kamu alami ini sangat penting …

Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Keuntungan Merawat Kucing Sedari Dini Dan Pemberian Makanan Yang Sesuai
0 Comments

Memelihara hewan peliharaan di rumah memang susah – susah gampang. Dimana memiliki hewan peliharaan di rumah layaknya memiliki seorang anak bayi yang memerlukan kasih sayang orang tua mereka dalam menjalani keseharian. Ketika anda memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan, pastinya anda akan memelihara hewan peliharaan dari bayi dibandingkan mengadopsinya dari usia dewasa. Ada beberapa keuntungan mengadopsi hewan peliharaan ketika masih bayi yakni :

  1.     Mudah sekali mengenalkan diri anda
  2.     Cepat akrab dengan lingkungan rumah anda tempat mereka tumbuh
  3.     Jalinan kasih sayang antara anda dan hewan peliharaan anda kuat

Keuntungan tersebut akan susah anda dapatkan ketika anda memutuskan untuk memelihara kucing pada usia muda. Maka dari itu, ketika anda membeli kucing melalui breeder atau petshop pastinya kucing yang diberikan kebanyakan masih berusia bayi. Jika anda membeli hewan peliharaan ketika sudah muda maka masa perkenalan dan beradaptasi di lingkungan rumah anda akan sedikit sulit terjadi atau bahkan membutuhkan waktu lama.

Hewan peliharaan manusia khususnya kucing, memiliki spesies yang suka tinggal di dalam rumah. Dimana mereka akan merasa aman dan nyaman menghabiskan waktu mereka di dalam rumah dan mengeksplorasi rumah anda. Kucing seperti ini yang cocok dijadikan hewan peliharaan dirumah untuk membunuh rasa bosan. Memelihara anak kucing rumahan akan membantu anda meredakan stress karena tinggal sendiri. Namun, anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak kucing anda pada masa pertumbuhannya sebagai makanan pengganti susu untuk anak kucing.

Anak kucing cenderung akan menyusu kepada induknya selama beberapa pekan. Mereka dapat diperkenalkan makanan pengganti susu anak kucing pada usia 4 minggu setelah kelahiran mereka. Makanan pengganti susu anak kucing yang diberikan merupakan makanan tipe mudah cerna yakni makanan dalam bentuk pasta atau halus dengan kandungan air tinggi. Dimana makanan pengganti susu anak kucing jenis ini disukai karena ramah pada sistem pencernaan kucing yang masih sensitive.

Makanan pengganti susu anak kucing yang diberikan diusahakan mengandung 22% protein di dalamnya yang terbuat dari daging ayam, domba ataupun ikan. Selain itu, makanan anak kucing tidak boleh mengandung pengawet karena akan membahayakan keselamatan bayi kucing. Anda dapat memberikan makanan kucing secara berkala minimal 2 kali sehari kepada anak kucing.

Pemberian makanan pengganti susu anak kucing dalam bentuk kering dapat diberikan ketika gigi kucing telah terbentuk yakni usia 6 minggu minimal untuk melatih kinerja gigi dan rahang kucing. Pemberian makanan kering dapat diperkenalkan terlebih dahulu dengan memberikan makanan selang seling dengan makanan basah atau mengatur porsi makanan basah dan kering untuk anak kucing anda. Usahakan makanan pengganti susu anak kucing kaya akan nutrisi yang dibutuhkan.