Langkah-langkah Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

Bahasa Korea merupakan salah satu bahasa yang menarik sekaligus menantang untuk dipelajari. Hal ini karena bahasa Korea memiliki aksara sendiri, tidak memakai huruf latin seperti yang digunakan bahasa asing lain seperti …

Empat Jenis Ujian TOEFL yang Wajib Kamu Ketahui

Sudah tahu belum kalau ujian bahasa Inggris TOEFL memiliki empat jenis ujian yang masing-masingnya memiliki perbedaan tertentu? Kamu mungkin pernah mendengar TOEFL test online, dan ada juga yang menggunakan kertas seperti …

Solusi Melunasi Pinjaman untuk Modal Usaha Awal

Pinjaman untuk modal usaha awal sudah cair dan dimanfaatkan, tinggal melaksanakan kewajiban untuk membayarnya. Berikut solusi melunasi pinjaman supaya tidak terjadi gagal bayar yang berpotensi memasukkan nama kita ke daftar hitam …

Langkah-langkah Belajar Bahasa Korea untuk Pemula
0 Comments

Bahasa Korea merupakan salah satu bahasa yang menarik sekaligus menantang untuk dipelajari. Hal ini karena bahasa Korea memiliki aksara sendiri, tidak memakai huruf latin seperti yang digunakan bahasa asing lain seperti bahasa Inggris.

Meski demikian, bahasa Korea ternyata tidak sesulit itu, lho! Kamu bisa mempelajari bahasa ini secara mandiri di rumah maupun mengambil kelas bahasa Korea di lembaga kursus bahasa asing.

Simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana langkah demi langkah mempelajari bahasa Korea sehingga kamu lebih cepat mahir.

1. Mulai dari hangul

Hangul adalah aksara yang tergolong mudah karena didominasi garis dan lingkaran saja. Cara membacanya pun dilakukan dengan penggabungan huruf vokal dan konsonan.

2. Pelajari angka dan hitungan

Materi dasar yang harus kamu kuasai adalah angka dan hitungan. Hal ini akan memudahkanmu dalam mengerti dan menyusun kalimat bahasa Korea nantinya.

3. Kuasai kosakata sederhana

Setiap bahasa pasti memiliki kosakata sederhana yang harus dikuasai pemula. Kamu bisa mencari kosakata untuk pemula ini dan pastikan kamu menguasainya.

4. Berlatih pelafalan

Setelah belajar membaca dan menulis bahkan kosakata, kamu sebaiknya mulai untuk belajar melafalkannya dengan benar.

5. Cari tahu cara menyusun kalimat

Ada banyak channel dan website di internet yang menyediakan tips dan trik untuk belajar menyusun kalimat bahasa Korea untuk pemula. Manfaatkan!

6. Perbanyak mendengar bahasa Korea

Dengan membiasakan dirimu mendengarkan dan menyimak bahasa Korea, akan semakin baik proses belajarmu. Menonton film/drama dan mendengarkan lagu adalah caranya!

7. Jangan menyerah!

Meskipun tampak sulit, bahasa Korea bukan bahasa yang mustahil dipelajari sehingga yang kamu butuhkan adalah konsistensi. Jangan menyerah!

8. Ikut kursus bahasa Korea online

Jika belajar secara mandiri tidak membuatmu lebih baik, mungkin saatnya kamu mempertimbangkan kursus bahasa korea online.

Belajar secara mandiri membutuhkan kemauan, kesabaran, dan kedisiplinan lebih. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar menetapkan tujuanmu belajar bahasa Korea sehingga selalu termotivasi.

Sementara belajar dengan orang lain, seperti mengambil kursus akan membuatmu belajar dengan kurikulum yang pasti. Keduanya sama-sama baik dan kamu bisa menentukan sesuai kebutuhan. Selamat belajar!