Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Lansia

Setiap manusia yang memasuki usia lansia pada umumnya akan mengalami masalah yang sama yaitu mulai hilang atau berkurangnya nafsu makan dan beberapa kasus hanya menurunkan porsi yan di makan hal tersebut …

6  Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas

Untuk beberapa alasan, kadang membeli mobil bekas juga bisa dijadikan ide pilihan yang baik. Terlebih memang kebanyakan tidak semua orang mampu membeli mobil baru. Apalagi untuk orang – orang yang masih …

4 Efek Kesehatan Akibat Salah Pilih Botol Susu

Susu merupakan asupan nutrisi yang wajib diberikan pada bayi sejak ia lahir ke dunia, khususnya ASI. Namun, ada beberapa ibu yang mengeluhkan produksi ASI kurang optimal disebabkan banyak faktor seperti kesehatan, …

Mengenal Green Coffee dan Perbedaannya dengan Kopi Biasa
0 Comments

Pada beberapa tahun terakhir, kemunculan jenis green coffee menjadi pilihan baru bagi penikmat kopi dalam menikmati kopinya. Tidak hanya itu, jenis biji kopi hijau ini pun banyak dipakai sebagai bahan alami yang bisa membantu menurunkan berat badan atau diet. Cara minum green coffee sendiri hampir sama saja dengan kopi biasa, hanya saja penyajiannya memiliki cara yang cukup berbeda, serta disesuaikan dengan karakter biji kopi itu sendiri.

Fakta Seputar Green Coffee

Untuk lebih mengenal, simak beberapa fakta mengenai green coffee berikut ini.

1.     Biji Kopi yang Belum Dipanggang

Pada dasarnya, green coffee merupakan biji kopi yang masih hijau dan tidak melalui proses dipanggang. Untuk mendapatkan jenis ini, prosesnya sama saja seperti biji kopi biasa yaitu memisahkan buah dengan biji yang kemudian dipilih atau diambil biji terbaiknya. Disebut kopi hijau mengacu pada warna biji alami yang masih hijau dan tidak melalui proses panggang.

2.     Dipercaya Bantu Turunkan Berat Badan

Uniknya, jenis biji kopi hijau dipercaya bisa bantu turunkan berat badan. Hal ini berhubungan dengan tingkat asam chlorogenic yang lebih tinggi dan diserap tubuh menjadi senyawa khusus, mampu memicu tubuh memproduksi energi lebih banyak, sehingga membakar lemak lebih banyak lagi. Walau begitu, tidak ada kepastian apakah konsumsi kopi hijau efektif sebagai salah satu cara diet.

3.     Cita Rasa yang Berbeda

Oleh karena jenis biji yang digunakan kondisinya jelas berbeda, begitupun cara minum green coffee atau penyajiannya ikut berbeda, cita rasa yang dihadirkan ikut berbeda. Kopi ini saat sudah diseduh akan terasa lebih ringan dengan aroma yang juga tidak terlalu kuat. Rasa pahit dan asam umumnya ada pada kopi hitam biasa tidak begitu terasa saat minum green coffee. Selain itu kandungan kafeinnya pun tidak banyak.

4.     Menggambarkan Kealamian Biji Kopi

Green coffee sering disebut menjadi gambaran kopi alami yang tidak melalui proses roasting. Proses pemanggangan atau roasting bagi biji kopi ini sangat penting dan akan sangat mempengaruhi cita rasa, hingga aroma kopi tersebut.

5.     Mengandung Antioksidan Lebih Tinggi

Kelebihan lain dari jenis kopi hijau ialah kandungan antioksidannya yang lebih tinggi. Membuatnya memiliki manfaat spesial dalam menangkal radikal bebas bagi tubuh. Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk melindungi sel-selnya. Paparan radikal sendiri bisa datang dari berbagai faktor seperti udara kotor, polusi, asap rokok, dan banyak lagi.

Kini sudah banyak produk kopi hijau yang membuat cara minum green coffee lebih mudah dan praktis. Bahkan green coffee pun bisa dipadu dengan kopi hitam biasa yang nantinya akan menghasilkan cita rasa lebih unik dan istimewa lho! Semua tergantung pada selera Anda sebagai penikmat kopi.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.