Tips Memilih Layanan Ekspedisi Untuk Ongkos Kirim ke Singapura yang Terjangkau

Apakah Anda berencana untuk mengirim paket ke Singapura karena kebutuhan tertentu? Nah, seiring dengan perkembangan layanan pengiriman, kini mengirim barang ke Singapura dari Indonesia menjadi semakin mudah. Ada cukup banyak layanan …

Ciri Khas Masakan Orang Jawa yang Unik

Indonesia sendiri memiliki banyak pembagian pulau dari kalimantan, sumatera, riau, bali sampai dengan nusa tenggara. Dari sisi budaya jelas berbeda, kemudian adat dan yang lainya bahkan uniknya juga dari sisi cita …

Keuntungan Menerapkan Makan Bersama Dalam Perkembangan Anak

Makan bersama merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dimana kita dapat melakukan kegiatan maka ditemani dengan riuhnya suasana meja makan yang ada. Terlebih makan bersama terkadang identic dengan banyaknya menu makanan yang disajikan …

Minuman Penurun Kolesterol Alami Yang Dijamin Manjur
0 Comments

Tahukah Anda jika kolesterol tinggi bisa berakibat fatal? Salah satu penyakit yang bakal datang menyertai tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah serangan jantung koroner. Beberapa cara bisa dilakukan guna mencegah tingginya kadar kolesterol, salah satunya dengan minum minuman penurun kolesterol.

Memang, berbagai upaya sepatutnya dilakukan untuk mencegah timbulnya berbagai masalah kesehatan. Karena tak ada yang lebih berharga dari kesehatan itu sendiri. Meski seseorang mempunyai harta melimpah ruah, namun tatkala penyakit datang menyerang, semua kenikmatan tersebut bagai sirna.

Untuk itulah mengapa semua orang ingin selalu tetap sehat, berharap tanpa terserang suatu penyakit apapun. Namun namanya juga penyakit, sekuat apapun menahannya pasti ada kalanya akan datang menghampiri. Termasuk kolesterol tinggi yang biasanya datang tanpa permisi.

Penyakit ini umumnya muncul tanpa disadari oleh penderitanya, karena memang gejalanya tak jelas terlihat. Namun kolesterol tinggi sebenarnya bisa dicegah sejak dini, salah satunya dengan minum minuman penurun kolesterol alami. Apa saja minuman alami untuk menurunkan kolesterol ini?

Minuman Penurun Kolesterol Alami

Beberapa minuman berikut mampu membantu menurunkan tingginya kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsinya secara teratur nisacaya kolesterol bisa kembali dalam batas normal. Minuman tersebut adalah:

  1. Jus Brokoli

Jus Brokoli mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan, termasuk untuk membantu menurunkan tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut karena dalam brokoli terkandung serat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol.

Meski rasa brokoli ini akan lebih enak jika digoreng, namun sebaiknya jangan dilakukan. Sebisa mungkin konsumsi brokoli tanpa harus melalui proses penggorengan. Misalnya saja dengan cara mengukusnya atau dengan membuatnya menjadi jus.

  1. Jus Apel

Jus Apel juga termasuk minuman penurun kolesterol cepat yang alami dan memang terbukti ampuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan serat larut air atau pektin dalam buah Apel sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kolesterol dan juga lemak jahat yang berada di dalam usus halus akan diserap oleh kandungan Pektin tersebut dan dibuang keluar dari dalam tubuh melalui feses maupun urin. Kandungan vitamin pada Apel juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  1. jus Jambu Merah

Jambu merah memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, selain itu jambu merah juga memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan kolesterol. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi minuman penurun kolesterol jahat.

Minuman Penurun Kolesterol Nestle Acticor

Selain minuman penurun kolesterol tinggi di atas, Anda juga bisa minum Nestlé ACTICOR. Yakni minuman penurun kolesterol yang mengandung inulin juga beta-glucan yang sangat efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.