Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Tanya Dokter Online

Di era sekarang, banyak sekali platform yang menyediakan tanya dokter online agar memudahkan kalian yang ingin berkonsultasi seputar kesehatan. Dengan platform tersebut, kegiatan konsultasi menjadi lebih praktis, anti ribet dan tentunya …

Tips Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal Tanpa Menggunakan Obat

Masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan sebuah masalah yang banyak dialami. Banyak orang yang mengandalkan obat-obatan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Masalah darah tinggi yang kamu alami ini sangat penting …

Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Minuman Penurun Kolesterol Alami Yang Dijamin Manjur
0 Comments

Tahukah Anda jika kolesterol tinggi bisa berakibat fatal? Salah satu penyakit yang bakal datang menyertai tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah serangan jantung koroner. Beberapa cara bisa dilakukan guna mencegah tingginya kadar kolesterol, salah satunya dengan minum minuman penurun kolesterol.

Memang, berbagai upaya sepatutnya dilakukan untuk mencegah timbulnya berbagai masalah kesehatan. Karena tak ada yang lebih berharga dari kesehatan itu sendiri. Meski seseorang mempunyai harta melimpah ruah, namun tatkala penyakit datang menyerang, semua kenikmatan tersebut bagai sirna.

Untuk itulah mengapa semua orang ingin selalu tetap sehat, berharap tanpa terserang suatu penyakit apapun. Namun namanya juga penyakit, sekuat apapun menahannya pasti ada kalanya akan datang menghampiri. Termasuk kolesterol tinggi yang biasanya datang tanpa permisi.

Penyakit ini umumnya muncul tanpa disadari oleh penderitanya, karena memang gejalanya tak jelas terlihat. Namun kolesterol tinggi sebenarnya bisa dicegah sejak dini, salah satunya dengan minum minuman penurun kolesterol alami. Apa saja minuman alami untuk menurunkan kolesterol ini?

Minuman Penurun Kolesterol Alami

Beberapa minuman berikut mampu membantu menurunkan tingginya kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsinya secara teratur nisacaya kolesterol bisa kembali dalam batas normal. Minuman tersebut adalah:

  1. Jus Brokoli

Jus Brokoli mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan, termasuk untuk membantu menurunkan tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut karena dalam brokoli terkandung serat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol.

Meski rasa brokoli ini akan lebih enak jika digoreng, namun sebaiknya jangan dilakukan. Sebisa mungkin konsumsi brokoli tanpa harus melalui proses penggorengan. Misalnya saja dengan cara mengukusnya atau dengan membuatnya menjadi jus.

  1. Jus Apel

Jus Apel juga termasuk minuman penurun kolesterol cepat yang alami dan memang terbukti ampuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan serat larut air atau pektin dalam buah Apel sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kolesterol dan juga lemak jahat yang berada di dalam usus halus akan diserap oleh kandungan Pektin tersebut dan dibuang keluar dari dalam tubuh melalui feses maupun urin. Kandungan vitamin pada Apel juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  1. jus Jambu Merah

Jambu merah memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, selain itu jambu merah juga memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan kolesterol. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi minuman penurun kolesterol jahat.

Minuman Penurun Kolesterol Nestle Acticor

Selain minuman penurun kolesterol tinggi di atas, Anda juga bisa minum Nestlé ACTICOR. Yakni minuman penurun kolesterol yang mengandung inulin juga beta-glucan yang sangat efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.