5 Tips Memilih Pembalut Wanita yang Tepat

Pembalut wanita pada dasarnya digunakan untuk membantu menjaga kebersihan kewanitaan saat menstruasi tiba. Dengan menggunakannya, wanita tetap dapat beraktivitas dengan nyaman pada saat menstruasi. Selain itu, pembalut dapat disesuaikan juga dengan …

Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Membeli Sepatu Boots

Pada umumnya sepatu boots banyak dipakai oleh laki-laki, namun saat ini sepatu boots juga diminati oleh kalangan perempuan. Boot dirasa sebagai sepatu yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, baik formal maupun …

5 Alasan Pentingnya Membaca Artikel Urbanwomen untuk Kaum Perempuan

Membaca merupakan kegiatan positif yang tak hanya menambah wawasan, tapi juga memberikan banyak pengetahuan untuk diri kita yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ketika kamu membaca tentang “makna saling menghargai” …

Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Membeli Sepatu Boots
0 Comments

Pada umumnya sepatu boots banyak dipakai oleh laki-laki, namun saat ini sepatu boots juga diminati oleh kalangan perempuan. Boot dirasa sebagai sepatu yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, baik formal maupun kasual. Saat ini popularitas boots sangat tinggi, seiring dengan popularitas nya tersebut, orang-orang juga semakin percaya diri untuk menggunakan boots di berbagai kesempatan agar terlihat beda atau boyish dengan sepatu ini.

Namun, supaya tampilan semakin terlihat sempurna, saat menggunakan boots kamu harus merasa nyaman demi menjaga kesehatan kaki mu dari lecet dan hal lainnya. Berikut ini ada beberapa cara untuk memilih sepatu boots yang benar agar nyaman saat dipakai.

1. Pilih sesuai ukuran

Ukuran kaki dapat berubah karena mengikuti berat badan, sehingga bisa jadi jika ukuran sepatu sebelumnya tidak sama dengan ukuran yang sekarang. Untuk itu, ukurlah lebar, lengkungan dan panjang kaki sebelum kamu membeli sepatu boots. Jangan lupa untuk mengukur kedua kaki, karena biasanya kaki kanan dan kiri tidak selalu sama.

Setelah itu, ikuti ukuran sepatu yang sama dengan kaki yang paling besar. Lebih baik mencoba dan membeli sepatu saat malam hari, sebab ukuran kaki akan membesar setelah seharian melakukan aktivitas. Kamu juga bisa gunakan kaos kaki ketika mencoba sepatu untuk memastikan jika menggunakan kaos kaki, sepatu tersebut  masih terasa nyaman digunakan.

2. Pilih Insole yang nyaman

Insole merupakan salah satu bagian di dalam sepatu yang berhubungan langsung dengan telapak kaki. Ciri insole yang bagus yaitu bisa menyangga setiap bagian dari kaki namun tetap fleksibel untuk mengikuti gerakan kaki. Ketika kamu mencoba sepatu, cobalah untuk berjalan beberapa langkah supaya kamu bisa merasakan kenyamanan ketika bergerak. Selanjutnya, kamu bisa coba untuk berdiri pada ujung kaki untuk mengetahui apakah jari-jari kaki memiliki ruang yang cukup untuk meregang keluar atau tidak.

3. Tes sepatu

Untuk memiliki boots yang bagus, ada beberapa tes yang bisa kamu lakukan, seperti menguji fleksibilitas dari bagian atas dan luas sebab bisa mempengaruhi kenyamanan. Pertama, tekuk bagian depan sepatu, dimana jari-jari berada ke atas. Kedua, boost harus fleksibel agar bisa menekuk sedikit. Ketiga, cobalah cek apakah ada penyangga di bagian lekungan kaki dan terakhir kamu harus pilih boots yang memiliki hak yang tebal dan lebar sebab hal tersebut bisa membantumu untuk menjaga keseimbangan.

4. Perhatikan bahan yang digunakan

Pada umumnya boots akan terbuat dari kulit, seperti nubuck atau full-grain, dan bahan sintetis, termasuk pada bahan-bahan yang berteknologi tinggi contohnya Cordura yang tahan terhadap goresan. Perlu kamu ingat, jangan memilih bahan yang tidak sesuai dengan gaya fashion kamu, tetapi juga kamu harus bersedia untuk merawat bahan tersebut.

5. Pilih boots anti air

Boots merupakan sepatu yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Untuk itu, sebaiknya pilih boots yang tahan air supaya kamu bisa menggunakannya di berbagai keadaan dan cuaca.

6. Periksa sol sepatu

Boots sering dipakai juga sebagai sepatu berpetualang. Sehingga sol menjadi bagian terpenting. Pilihlah sol sepatu yang lentur dan keras, supaya memberikan rasa nyaman dan tahan lama.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli sepatu boots. Jika kamu ingin membeli sepatu boots, kamu bisa kunjungi website berikut ini https://www.blibli.com/jual/sepatu-boots untuk dapatkan boots terbaik.