Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja. Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang …

Pengertian Wisata Ramah Difabel, Apa Ya Itu?

Banyak orang atau pengelola wisata yang mungkin tidak pernah terpikirkan, bahwa teman difabel juga berhak untuk menikmati liburan di tempat wisata yang aman bagi mereka. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata dan …

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki.

Hp Vivo Terbaik 2021, Layak Dimiliki. Ada yang suka gonta-ganti hp baru? Kebiasaan seperti ini memang lumrah dilakukan sebagian orang. Tujuannya macam-macam, untuk mengetahui masing-masing performa hp hingga urusan peningkatan gaya …

Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris, Dijamin Ampuh!
0 Comments

Belajar tidak pernah memandang usia, siapa pun bisa belajar dan mulai dari mana saja.

Bagi kamu yang masih kesulitan belajar bahasa Inggris, tenang! Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang bisa kamu praktikkan. These tips are proven to work loh, jadi kamu wajib mencobanya!

Kuatkan Tekad dan Niat

Tekad dan niat merupakan bekal awal yang harus dimiliki seseorang ketika akan memulai sesuatu. Kuatkan tekad dan niatmu belajar bahasa Inggris agar semangatmu tidak pernah luntur di tengah perjalanan belajar.

Tambah Kosakata Baru

Tips ampuh yang bisa dilakukan adalah menambah hafalan kosakata baru. Kamu bisa memasang target kosakata yang akan kamu hafal setiap hari atau setiap minggu. Dengan begitu, kosakata atau vocabualry mu akan terus meningkat. Kamu bisa menemukan kosakata baru lewat bacaan berupa artikel atau descriptive text. Untuk mengetahui pelafalan yang benar dari suatu kata, kamu bisa menggunakan situs di internet seperti the free dictioanary.com atau situs terpercaya lainnya.

Pahami Grammar

Hal utama yang tidak boleh diabaikan dalam grammar. Jika kamu sudah memahami grammar, kamu akan lebih mudah belajar bahasa Inggris dan belajar materi-materi lain seperti passive voice.

Perbanyak Bacaan

Carilah koran, artikel, buku atau bacaan apa pun yang berbahasa Inggris. Dengan membaca kamu akan menambah kosakata baru dan memperkuat penguasaan tata bahasa/grammar yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Menulis dan Berbicara Bahasa Inggris

Dua hal tersebut merupakan praktik secara langsung yang bisa kamu lakukan. Dengan menulis, kamu bisa melatih tangan dan otak untuk lebih luwes dengan kosakata bahasa Inggris.

Cobalah untuk mengatur waktumu dalam satu hari untuk khusus berlatih menulis bahasa Inggris. Kamu bisa mulai menulis descriptive text yang sederhana atau kalimat-kalimat pendek. Setelah itu cobalah bacalah tulisanmu sendiri dan mulailah praktik berbicara bahasa Inggris full dengan siapa saja dan di mana saja.

Manfaatkan Media

Di era digital ini, belajar bahasa Inggris jadi lebih mudah karena adanya media. Manfaatkan media berupa lagu, film, dan video-video tutorial di youtube untuk belajar bahasa Inggris. Sehingga kamu juga bisa lebih mudah belajar materi-materi lain, seperti passive voice dan part of speech.

Nah itu dia tips ampuh belajar bahasa Inggris yang wajib kamu coba! Ikuti step by step tips tersebut dengan baik ya! Dan rasakan manfaatnya.