Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Lansia

Setiap manusia yang memasuki usia lansia pada umumnya akan mengalami masalah yang sama yaitu mulai hilang atau berkurangnya nafsu makan dan beberapa kasus hanya menurunkan porsi yan di makan hal tersebut …

6  Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas

Untuk beberapa alasan, kadang membeli mobil bekas juga bisa dijadikan ide pilihan yang baik. Terlebih memang kebanyakan tidak semua orang mampu membeli mobil baru. Apalagi untuk orang – orang yang masih …

4 Efek Kesehatan Akibat Salah Pilih Botol Susu

Susu merupakan asupan nutrisi yang wajib diberikan pada bayi sejak ia lahir ke dunia, khususnya ASI. Namun, ada beberapa ibu yang mengeluhkan produksi ASI kurang optimal disebabkan banyak faktor seperti kesehatan, …

Memupuk Kecerdasan Anak
0 Comments

Kecerdasan yang dimiliki anak tidak bisa datang dengan sendirinya. Perlu adanya usaha untuk menjadikan anak cerdas. Pendidikan yang paling awal dan memiliki peran penting adalah saat di rumah. Penilitian University of Maryland oleh Freeman Hrabowski III, Ph.D yang telah di publikasikan di berbagai situs parenting menyatakan bahwa sebagian besar anak-anak sukses akademisnya karena inspirasi dan komitmen orangtua. Sehingga kemungkinan besar yang membuat anak cerdas adalah orangtua. Sebab suasana yang diberikan saat di rumah berdasarkan kasih sayang, sehingga dapat membangun kepercayaan diri. Lantas, bagaimana langkah-langkah memupuk kecerdasan pada anak? Yuk, simak dilansiran berikut ini bunda.

langkah memupuk anak agar menjadi cerdas

Mendorong eksplorasi

Sebagai orangtua Anda harus bisa menemukan apa keahlian yang mulai dimiliki oleh anak. Apabila anak baik dalam bidang olahraganya, sebagai orangtua terus dukung ia dalam menekuni olahraga yang disukainya. Bukan mematahkan semangatnya dengan alasan Anda tidak menyukai, seperti itu tidak dianjurkan. Sebagai orangtua kita dianjurkan untuk selalu mendukung bidang yang disukai oleh anak. Dengan Anda mendukung bidang yang disukainya, tentu secara otomatis rasa percaya dirinya akan tumbuh.

Jangan berharap terlalu banyak

Berharap anak bisa mengerjakan tugas selesai dengan tepat waktu serta hormat kepada guru adalah harapn semua orangtua ketika berada di sekolah. Namun, jangan terlalu berharap jika anak pulang mendapat nilai A dalam semua mata pelajaran. Justru harapan tersebut akan membuatnya tertekan. Alangkah baiknya jangan berharap yang berlebihan, tetapi buatlah gol-gol realistis berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh anak. Tujuannya untuk menghindari rasa frustasi pada diri anak.

Jaga persediaan belajar

Ketika mengerjakan tugas, tiba-tiba saja persedian kertas habis pastinya akan menyebalkan. Nah, agar hal ini tidak terjadi, sediakan semua peralatan yang dibutuhkannya saat belajar di rumah. Perlengkapan belajar yang lengkap membantu anak menikmati proses belajarnya ketika mengerjakan tugas dari sekolah. Selain itu juga menyediakan berbagai macam bahan bacaan sangat membantu sekali untuk membentuk anak cerdas.

Itulah tadi beberapa langkah – langkah memupuk kecerdasan pada anak yang bisa Anda terapkan, untuk artikel parenting lain dapat anda baca di website https://parenting.orami.co.id ada banyak sekali artikel parenting yang sangat bermanfaat khususnya bagi anda para ibu-ibu muda.

Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai langkah – langkah memupuk kecerdasan anak bermanfaat.